Oh... Presiden... Berilah kami SEMANGAT

Siapapun presiden kita, andai beliau setiap pagi membangunkan kita untuk Shalat Subuh bersama, lalu kata-kata semangat menggelegar diseluruh Indonesia, atau Lebih Luar BIASA bila menggelegar sampai Seluruh dunia.  melalui media-media yang terpercaya.

"Assalamualaikum. Wahai wargaku Di Indonesia dan Diluar Negeri, Pagi Yang indah bukan... Ayo kita awali hari dengan semangat, Jangan pantang menyerah dalam hidup hari ini, menfaatkan kehidupan yang telah diberi yang kuasa dengan sekuat tenaga dan pikiran kita, Wargaku yang kucintai, hindarkanlah kebohongan, kemunafikan, dan korupsi dalam hari-hari kita, terutama hari ini. Karena hari kita tidak ada artinya bila digunakan untuk hal yang merugikan. Selamat berkarya wargaku. Wa'alaikumsalam" Oh... betapa semangatnya warga Indonesia bila diperhatikan pimpinan utamanya, dan dipagi yang dingin betapa hangatnya bila mendengar kata-kata Pemimpin kita yang hangat, apalagi kata-kata itu dari lubuk hatinya, bukan dari lubuk hati penulis pidato.

Lalu.. Dimalam hari Presiden Kita memberikan kata-kata yang menyejukkan hati dan kembali memberikan semangat kepada warganya

"Assalamualaikum. Wahai wargaku... bagaimana hari ini berjalan? Sukses? Bila tidak, tetap yakinlah bahwa kegagalan adalah jalan untuk meraih kesuksesan, Beristirahatlah kalian semua, jangan lupa Shalat Malam, kita sujud padaNya, Allah Subhanawataallah... kita ungkapkan apa yang kita ingini, Kita ungkapkan apa yang kita alami. Dekatkan diri kalian denganNya, Malam ini jangan kau kotori dengan kegiatan yang kotor, hindarkan pesta malam, judi, dan berbagai kegiatan yang semakin membuat hati kalian kotor, Apabila hati wargaku ada yang kotor, maka Indonesia tidak akan bisa menjadi Negara yang Indah, Selamat beristirahat wargaku yang kucintai, sampai jumpa besok pagi, dan kita kembali semangat lagi. Wassalamualaikum"

Ohhh... betapa bergetarnya hati ini bila pemimpin kita memperhatikan warganya... dan bukan hanya kata-kata, ia juga mencoba setiap hari memperbaiki diri, memperbaiki pemerintahan, memperbaiki sistem, memperbaiki fasilitas pemerintahan.

Bila seorang presiden melakukan hal ini menyampaikan semangatnya dipagi dan malam hari, dengan kata-kata yang positif dan penyemangat tinggi, di hari-harinya selalu melakukan perbaikan, maka Indonesia akan menjadi Indonesia yang indah dalam tatanan Negara maupun Jiwanya.

Tidak sulit untuk melakukan hal ini, Hal positif pun akan bermunculan satu persatu, Ayolah pak presiden... jangan muncul hanya diruang sidang negara, jangan muncul setiap ada kasus saja, jangan muncul dimuka umum saat ada bencana saja... Muncullah setiap hari menyapa kami wargamu dan jangan lupa berikan semangat kepada kami untuk menjalani hidup yang penuh arti. Dan bicaralah dari hatimu jangan dari hati seorang penulis Naska pidato.

Karya Ayuna Kusuma

0 komentar:

Posting Komentar