Sampah.... Sampah... Sampah... mau diapakan ya...

Beberapa hari yang lalu di Indonesia Negara tetangga Real Egg, tepatnya di Bandung, Jakarta, Surabaya, lagi ribut-ribut masalah sampah... mau dikemanakan sampah yang ada diselokan, di perkampungan, dipinggir-pinggir jalan? mau dibuang kegunung sampah, takut nanti menimbulkan longsor sampah. Memang patut dibantu Negara tetangga kita ini... bukan hanya di kasihani...


Mrs Egg hanya bisa membantu ide saja ya... Begini pengolahan sampah harusnya dimulai di rumah tangga, Setiap rumah tangga mengolah sampah-sampah mereka, bedakanlah sampah plastik, organik, dan sampah kaca. meletakkan 3 tempat sampah dirumah dengan keterangan sampah plastik, organik dan kaca, akan menumbuhkan disiplin pada anggota keluarga untuk memilah-milah sampah.

Setelah itu dilakukan, jangan hanya membuangnya saja, percuma dong punya 3 tempat sampah kalau pembuangan akhirnya sama saja. Sampah organik kita olah sendiri menjadi pupuk atau kita setorkan ke pabrik pupuk terdekat, kalau tidak ada, kita setorkan secara cuma-cuma ke pemilik kebun didekat rumah kita, hebat kan ya... sampah bisa bermanfaat bagi sesama.
Sampah plastik kita bersihkan sebersih-bersihnya lalu kita olah menjadi berbagai benda yang memiliki nilai lebih. Saya rasa Masyarakat Indonesia memiliki kreatifitas yang tidak ada habisnya. Sampah pun akan bisa mereka olah, Sampah kaca pun seperti itu, bisa kita olah lagi menjadi barang yang memiliki nilai dan manfaat lebih..

Ayo masyarakat Indonesia mulai sekarang olah sampah masing-masing. ^_^ jangan salahkan pemerintah kalau kita pun belum bertindak.

Real Egg bebas sampah, karna kami sudah lama memanfaatkannya menjadi barang yang bernilai

Semoga bermanfaat, Mulai dari sekarang, jangan tunggu nanti ya...

Salam Egg
Mrs Egg

0 komentar:

Posting Komentar