Orangtua sekarang ini... Bagaimanakah???


Anak sudah seharusnya memberikan yang terbaik kepada orangtuanya. Orang tua pun sudah sepatutnya tidak meminta-minta kepada anak dan mengungkit-ungkit jasanya pada anaknya dimasa lalu. Dizaman sekarang masih banyak orang-orang yang kurang cerdas emosi dan pemikirannya.

Banyak anak yang tidak ingat dengan jasa orang tuanya. Pada saat ia berlimpah materi ia melupakan saja orang tua yang telah membesarkannya, ia naik haji, sedangkan orang tuanya bekerja banting semangat untuk menghidupi dirinya dan pasangan hidupnya. Adapula orangtua yang selalu meminta balas budi kepada anaknya, kalau anaknya berkecukupan, boleh-boleh saja, tapi tidak seharusnya dilakukan, kalau anak yang dididik dengan benar akan tahu balas budi, meski orang tua tidak terang-terangan memintanya.

Ya kita sebagai orangtua muda, mulai dari sekarang kita harus mengajarkan ke anak-anak kita, bahwa kita memberikan kasih sayang, menghidupi mereka, mengajarkan mereka, memberikan perlindungan mereka, memberikan pendidikan dan bekal hidup kepada mereka bukan untuk komersialisasi, atau untuk menunggu balasan dari anak dimasa tua.  Anak yang disayangi sepenuh hati dan diajarkan pola kehidupan yang lurus di jalan Allah SWT, dihati mereka akan ternaman rasa cinta kasih kepada Allah SWT, agamanya, orang tuanya, gurunya, dan semua yang berhubungan dengannya.

Sebagai anak kita juga patut menyayangi orang tua kita sepenuh hati, kalau ada orang tua kita membutuhkan bantuan kita, bantulah beliau, kalau kita tidak memiliki cukup materi, ayo kita cari uang yang banyak, hingga membantu berapapun kita tidak akan merasa kekurangan.

Mrs Egg and Mr Egg

0 komentar:

Posting Komentar